Assalamualaikum WR.WB "Salam Damai"

Jumat, 06 April 2012

Virus Shortcut, Gimana Cara Menghapusnya?



     Siapa yang ga kenal dengan virus Shortcut ? pasti agan/sis semua uda pernah mengalami virus ini bersarang pada komputer agan/sis. Tapi gak usah takut lagi,semua masalah pasti bisa diatasi kalo kita mau berusaha,hehehe. kali ini saya akan menyajikan sebuah artikel tentang cara menghilangkan virus shortcut atau cara menghapus virus-virus shortcut di komputer agan/sis sekalian. Virus shortcut merupakan virus yang sangat umum menempel pada komputer atau laptop, efeknya komputer kita semakin lama semakin lemot gara-gara virus jahat ini, dan bahkan jika dibiarkan terus menerus akan menyebabkan virus ini masuk ke dalam sistem kita. Nah langsung aja kita lihat bagaimana sich carannya menghapus virus shortcut pada komputer : cekidot




  1. Download Anti virus untuk virus shortcut.
  2. Matikan system restore di semua drive(my computer,properties,system restore, beri centang pada turn off system restore on all Drives.
  3. Restart komputer anda dan masuk kedalam pilihan safe mode, rata-rata masuk pada safe mode pada komputer adalah dengan menekan tombol F8 ketika komputer baru mau hidup, namun jika F8 tidak bisa mungkin bisa dicoba dengan tekan tombolF9 atau tombol DEL ketika komputer booting, apabila belum berhasil tolong ya *searching aja di mbah google,,hehehe.
  4. Setelah masuk safe mode jalankan antivirus diatas, centang drive yang akan kita scan, selanjutnya pilih scan.
  5. Setelah semua selesai di scan, maka restart komputer dan *SELAMAT komputer anda sudah aman dari gangguan virus jahat tersebut.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.....

1 komentar:

  1. cara matiin system restorenya gimana, saya ga ngerti ..

    BalasHapus