Assalamualaikum WR.WB "Salam Damai"

Kamis, 26 Januari 2012

Bagaimana Cara Memberi Read More Pada Blogger

Pada kesempatan ini saya akan memberikan berbagi tips bloging yang baik dan menarik untuk sobat semua, yaitu cara membuat read more pada blogger. Tentunya sobat blogger sudah mengetahui apa itu read more bukan, ? Sebenarnya apa fungsi dari read more itu sendiri? Menurut saya, fungsi dari read more adalah mempersingkat tampilan postingan-postingan yang ada pada halaman suatu blog, karena setiap postingan hanya ditampilkan judulnya dengan beberapa penjelasan (penjelasan ini biasanya adalah paragraf awal postingan tersebut).
Dengan begini, halaman blog akan terlihat lebih singkat dan tidak terlalu memanjang kebawah. Pada postingan saya kali ini akan membahas cara membuat read more tanpa menggunakan script tambahan, karena blogger sudah mendukung read more ini. Caranya cukup simple, anda tidak perlu repot-repot memasang script, akan tetapi anda harus melakukannya setiap membuat postingan baru. Tapi jangan khawatir, karena anda hanya perlu melakukan 'klik' lalu sudah jadi..

Berikut ini cara membuat read more pada blogger :

1. Masuk ke akun blogger anda
2. Pilih New Post seperti membuat postingan biasa
3. Ketiklah teks anda, jika sudah gunakan tombol Insert Jump Break  untuk memisahkan bagian yang ingin ditampilkan dan bagian yang disembunyikan
4. Jika sudah selesai, klik Publish.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka postingan anda sudah menjadi Read More. Anda dapat mengubah tulisan "Read More" dengan kata-kata sesuai keinginan anda dengan cara berikut :

1. Masuk pada halaman Design => Page Element
2. Lalu pada bagian Posting blog atau Post, klik Edit 
3. Ganti tulisan pada Post page link text menjadi kata-kata sesuai keinginan anda  
Semoga artikel ini bermanfaaat dan terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Salam Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar